Jadi gini ceritanya, beberapa waktu lalu gw dan beberapa kawan vloger berangkat ke Pangandaran untuk menghadiri acara tahunan yang kali ini sudah mencapai tahun ke sepuluhnya. yak, ini adalah Honda Bikers Day. Acara dimana seluruh bikers se Indonesia berdatangan ke suatu tempat dan bersilaturahmi, ga pandang jenis motor, besar CC maupun ukuran rider, mereka semua tumpah ruah atas nama Bikers.

Uyeaahhh… Keren ga tuh bisa ngumpulin masa segini banyak. Tercatat di meja registrasi sebanyak 33.675 Bikers datang ke pangandaran. Nah, kali ini gw kebagian rombongan dari cilacap, dan kita turing turing lucu, ga jauh sih jaraknya, cuma 115an Km doang dari cilacap ke Pangandaran.

Gw dan beberapa rekan vloger bloger berangkat dari Cilacap menggunakan motor, yaaa walaupun itungannya turing lucu, masih cukup lah mengobati rasa motoran yang udah susah cari waktunya ini :D. Sesampainya di Lapangan Ketapang Doyong, gw langsung bertemu dengan kepadatan para bikers yang juga ingin masuk ke venue. Gw sempat berfikir, gilak ya bikers ini, cuaca panas, ujan, ramai, gerah dan semilir angin pantai menghujam pun ga menyusutkan niat mereka untuk bertemu sodara sodara sesama bikers di event ini.

Jajaran Board Of Director Astra Honda Motor

Puluhan Booh Meramaikan acara
Temen temen Blogger dan Vlogger tercinta, a.k.a #temenartis

Di acara satu dekade ini apa sih yang berbeda. Banyak sob, salah satunya adalah hadirnya Museum HBD ini, seperti napak tilas nya Honda Bikers Day lah yaaa, mulai dari HBD pertama di Pangandaran ini juga, hingga yang ke 10 kembali lagi ke sini. Selain itu masih banyak banget booth yang hadir, mulai dari apparel, motor, hingga makanan.

Ada beberapa booth yang menarik, antara lain adalah booth Wheelstory, ia adalah Mario Iroth dan Lilis, yang telah berkembara berkeliling dunia dan sekarang mereka telah kembali ke Indonesia. Booth makanan berlimpah ruah, dan setiap booth saat sore hari punya pertunjukan sendiri sendiri, jadi event ini emang berasa rameee banget.

Rg700, Jodie motovlog, gw dan Lucas gratia
Museum Honda Bikers Day
Semakin sore semakin ramai
CBR 250RR buat turing, kenapa enggak

Semakin sore rombongan bikers makin rame merapat ke area tengah panggung. Puncaknya setelah gelap mereka menunggu acara inti yang kali ini di ramaikan oleh Sheila On 7 dan Rosemary. jam 7 malam MC sudah masuk ke arena untuk terlebih dahulu membakan para pemenang Honda modification contest. Dari banyak nya modifikator handal se Indonesia terbitlah para pemenang dengan motor yang cihuy cihuy.

Dan acara inti semakin mendekati mereka, pembacaan Ikrar Honda Bikers sudah selesai dan kali ini ada pak Bupati Pangandaran yang juga memberi kata sambutan setelah Mr Toshiyuki Inuma menyapa puluhan ribu bikers disana, mereka tersenyum karena Mr Inuma dengan fasih mengucapkan bahasa Indonesia dengan Logat jepang nya :D.

yaaa begitulah cerita singkat dari gw yang ikut meramaikan dari 30 ribu lebih bikers yang ikut tumpah ruah di Honda Bikers day kemarin. Ga mudah memang membuat acara se Solid ini, dengan 10x acara berturut turut tiap tahun, dan setiap tahun selalu punya acara yang pecaaahhh banget. Dengan konsistensi para panitia yang membuat acara ini semakin nikmat untuk di sajikan kepada para bikers se Nusantara.

Semoga tahun dengan kita bertemu dengan Honda Bikers Day ke 11 dengan kejutan yang lebih banyak lagi.

Author

Leave a Reply

%d bloggers like this: