Jadi gini ceritanya…

Gw lagi ada bisnis trip kedaerah jawa tengah. Kali ini gw melanjutkan perjalanan dari Kutoarjo menuju Jogja. Banyak sebenarnya pilihan perjalanan. Mulai dari Bus Hingga ojek… ye kali aja gw ngojek.

Biasanya ada kereta express yang bernama Pramex atau Prambanan express. Tapi gw nanya ke resepsionis tentang kereta yang paling cepat aja ke jogja. Lalu mbaknya bilang ada Solo Express berangkat sebentar lagi mas.

Nah, gw membayar 30rebu dan dengan pintu masuk peron yang dipisah gw pun melihat kereta yang warnanya ngejreng banget nih gan. Kece badai dah, udah kayak kereta ekslusip, dengan formasi kursi berhadapan dan ac yang dingin dan colokan disetiap celah kursi.

Ternyata usut punya usut ini adalah kereta bandara yang setiap hari hanya berangkat 2x doang dari kutoarjo. Jam 11.15 dan 18.25, dengan berhenti sejenak di wates dan jogja. Kereta ini bener-bener cepat sob. Dengan kecepatan rata rata 80-100kpj kurang dari 1jam gw udah sampe di jogja.

Semoga kedepannya banyak armada kereta seperti ini yang lebih manusiawi, baik dari penumpangnya maupun fasilitasnya. Mari kita jaga fasilitas negara yang luar biasa cakep ini. Kalo begini ceritanya gw makin semangat bayar pajak…

Author

Leave a Reply

%d bloggers like this: