Jadi gini ceritanya…

Belom lama ini saat gw main ke salah satu bengkel modifikasi milik seorang teman, gw menemukan sesuatu yang janggal, iya betul sangat Janggal sekali. Terlihat sosok Motor CB exmotion series. Kenapa janggal, ya karena motor ini ga ada di Indonesia, dan motor ini tempat duduknya cuma satu. :p

Setelah dilihat, diraba dan diterawang, ternyata emang bener ini motor yang sejak kemunculannya di EICMA 2017 lalu menggelegarkan para pecinta naked bike, classic bike maupun exotic bike. Makanya motor ini diberi nama Exmotion, karena emang sungguh eksotis sekali, mirip aku gitu :p.

Di bengkel ini, motor tersebut di dandani secara cantik. Mulai dari penggantian kenalpot, hingga pemasangan beberapa aksesoris pemanis motor. Sebutan sebenarnya untuk motor ini adalah “Neo Sports Cafe” Nah loh, jadi ini motor apa??? Cafe racer atau apasih. Sepenglihatan gw, ini adalah motor naked, namun aroma cafe racernya terasa di bagian singgle seater dan lampu depan yang membulat. Namun nuansa Neo nya sendiri terlihat dari daleman lampu LED yang berbentuk kornea mata, yang sangat cantik. Mirip dengan angel eyes, tapi ini lebih detail lagi, dengan tulisan HONDA yang ada dalam head lamp, menunjukkan benar benar motor ini ga dibuat asal asalan.

Mungkin banyak dari kita yang mendambakan motor ini hadir di Indonesia, tapi menurut gw cukup berat, karena motor ini dibuat dalam 3 versi, 125cc, 300cc dan 1000cc. Mungkin yang paling mendekati adalah 300cc yang di downgrade menjadi 250cc. Tapi kenyataanya ga semudah itu kawan. Banyak pertimbangan sebelum sebuah ATPM menelorkan motor baru… Duileee berat banget bahasannya.

Nah sekarang selamat menikmati video ulasan first impression dari babang Marlin ini ya :D, Jangan lupa di subskrip yaa channel youtube nya 😀

Author

Leave a Reply

%d bloggers like this: