Jadi gini ceritanya…

Beberapa hari lalu gw diundang oleh AHM Astra Honda Motor, untuk melihat langsung motor Premium dengan rasa ekonomis. Yeess itu dia Honda CBR250RR warna baru. Ga cuma versi ekonomis doang yang muncul, kali ini ada warna baru, yaitu Merah Dope.. dopp, Doff… ya itu lah.

Acara ini dimulai dengan makan siang dulu di sekitaran venue. Kali ini acara berlokasi di area Holiday Inn kemayoran, jakarta utara. Jam menunjukan pukul 15.30 Dan kini giliran kami para bloger tidak terkenal dan jajaran #temanartis masuk ke venue launching. Sebenernya kami kebagian batch ke 2 yang mana batch pertamanya di peruntukan kepada para Jurnalis dan Awak media.

Seperti biasa, Ibu isti selaku Manager HC3 Department memberikan sambutan tentang Launchingnya motor ini, oh sebentar, kok ada 2 model? apakah ini CBR versi naked??? oh tentu tidak kawan, ini adalah CB150R Streetfire yang sudah cuci muka, alias facelift.

u la la… menarrik nih, untuk CBR versi ekonomis ternyata di ciptakan untuk kalyan kalyan yang doyan modif nih, dengan harga 59,9juta saza kalyan udah bisa bawa pulang motor ini, trus bedanya apa yang biasa dengan yang versi ekonomis, kalo yang paket hemat ini kaga ada ABS nya, menurut eike sih sayang yah. karena warna Hitam Glossy ini pasti banyak jadi incaran buat kalyan para rider yang pengen invisible di tengah malam…. Dzxinnngggg

Nah di satu sisi lainnya ada reverensi modifikasi Honda CB150R ini, duh kok sayang ya, kenapa ga honda bikin CB yang 200an cc gitu atau CBR250 di Naked-in, :p. Pasti yang doyan banyak beud dah. Nah modifikasi ringan ala ala moge looks ini di sematkan di motor baru ini, dengan piranti hedon nan ciamik.

Brembo, USD, Carbon looks, dan lainnya, eits… jangan jangan ini adalah cikal bakal dari CB250rr nih, husszzz nge gozip aja nih marlin :D. Nah setelah peluncuran 2 motor tersebut gw dan jajaran #temanartis melaju ke parkiran PRJ, untuk mencoba cb150 street fire baru ini. Dannn ternyata setelah sampe disana, ada yang namanya PCX Hybrid, yang mana motor ini sudah di perkenalkan beberapa bulan lalu di IIMS.

Nah, sedikit info aja, motor ini adalah motor Bermesin motor pada umumnya, hanya di tambahkan piranti batrai Li-ion untuk pendorong gerakan awal. Uniknya gerakan tambahan ini di sokong batrai yang cukup besar selama 3 detik pertama. Jadi pas ngebejek awal itu kita di beri torsi tambahan selama 3 detik untuk mendorong motor. Jadi kalo tuas gasnya lu kocok terus, akan ada tambahan tenaga terus sob. Gw sih ikut merasakan tenaga torsi tambahan tersebut.

Untuk harga 40jutaan (kalo kaga salah ye) motor ini sudah bisa ente bawa pulang kerumah dan memiliki motor Hybird ala ala jaman abad 21. :p Nah segitu dulu laporan singkat dari peluncuran 2 motor baru Honda, semoga bermanfaat.

Author

Leave a Reply

%d bloggers like this: