Jadi gini ceritanya…

Taun ini Honda mengadakan Mudik Bareng Honda 2018 untuk yang ke 13 kalinya nih sob. Dengan konsep mudik bawa motor tapi motornya berangkat duluan naek truk, dan pemilik motornya naek Bus yang nyaman. Jadinya ga perl takut capek di jalan, badan kusut bahkan menghindari kejadian kejadian fatal yang terjadi selama perjalanan mudik menuju kampung halaman.

Nah, gw bersama jajaran #temanartis ikut melihat gimana persiapan dan juga pelepasan peserta Mudik Bareng ini di Kantor pusat AHM (astra Honda Motor) di Sunter jakarta Utara. Ada yang beda nih di Mudik Bareng Honda kali ini, yaitu penambahan tujuan yaitu kota Solo, jadi total ada 3 kota tujuan, yaitu Jogja, Semarang dan Solo. Dengan memberangkatkan 56 Bus, dan 22 truk, mereka semua bepencar ke 3 tujuan tersebut. Dan juga untuk pengiriman motornya kini dilengkapi dengan GPS tracker, jadi pemudik tau sudah sampai mana nih motornya.

Syaratnya ikutnya mudaahh sekali, hanya membayar 150 ribu rupiah, punya KTP Jabodetabek, dan SIM C yang masih berlaku, sudah mendapatkan 2 tempat duduk di bus, 1 slot untuk motor, makanan selama perjalann baik saur maupun buka, goodie bag, sweater, dan yang ga kalah penting adalah doorprize berupa 2 unit honda beat, NAAHHHH… udah murah, aman, nyaman, dapet doorprize pula.

Nah sebelum berangkat para pengemudi bus ini di cek dulu kesehatannya melalui tes urin dan beberapa kesiapan lainnya. Penting nih, biar makin pasti kalo supirnya juga sehat wal afiat. Menurut standar operasioanalnya, satu supir mampu berkendara 4 jam, selebihnya harus istirahat dan digantikan oleh supir cadangan. Oleh karena itu di setiap bus akan ada 2 supir dan 1 asisten.

Gw juga mengintip armada busnya sendiri, disini menggunakan bus Big Bird, yang menarik ada yang sri terbaru nih, pakai chasis Mercedes dan Karoseri Laksana tipe SR2 Prime, buat anak bus pasti doyan nih. Dan selanjutnya acara di lakukan inspeksi oleh pak mentri perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi. Kali ini pak mentri di temani oleh pak Thomas Wijaya untuk menginspeksi kesiapan Bus, supir, dan penumpang. Turut hadir juga beberapa aparat penting seperti kapolres, walikota jakarta utara, dinas perhubungan dan lainnya.

Setelah semua di pastikan siap untuk berangkat maka jam 7 pagi semua peserta dilepas berangkat menuju tujuan masing masing. Naahh gitu deh cerita singkat dari acara kemarin, semoga mereka semua bisa kembali untuk brekumpul dan sampai kembali ke ibu kota lagi dalam keadaan aman, nyaman dan selamat. serta bisa berbagi kebahagiaan untuk semua.

semoga bermanfaat.

Author

Leave a Reply

%d bloggers like this: