Jadi gini ceritanya…

Beberapa waktu lalu gw dan #temanartis diajak untuk membedah mesin dan segala macam fitur Honda PCX di AHTC (astra honda training center). Nah kali ini ga cuma PCX lokal doang nih, sekalian juga ada pemaparan Honda PCX Hybird. Motor ini cukup banyak menuai kontroversi, baik secara nilai positif maupun nilai negatif.

Di lokasi ini gw bertemu diajak untuk berkenalan dengan Honda PCX Hybird, sayangya gw belom sempat melihat langsung PCX Hybird ini dari dekat, karena sat IIMS gw belum bisa hadir. Nah saat ini Honda PCX Hybird ini sudah mulai Pre-Order dengan harga 40 jutaan rupiah.

Nah ada fakta menarik nih, PCX itu ternyata singkatan dari Personal Comfort Xaloon. Dari namanya motor ini di angkat sisi ke mewahan dan kenyamanannya, (tenang gw udah punya atu kok). Nah selanjutnya mari kita intip motor Hybird nya. Dari pemaparan mas Wimar, motor ini sisi hybird nya di tenagai oleh batrai dan ini mempengaruhi torsi angkatan awal motor. Nah batrai ini punya kekuatan selama 9 tahun. Dan kalo nanti udah 9 tahun ada penurunan daya. Nah penggantinya lumayan nih sob sekitaran 9jutaan rupiah.

Walaupun hadir dalam warna Ungu doang, motor ini bisa jadi kolektible item nih. Dengan eksklusifitas nya motor dengan tenaga tambahan batre sob :D. Jadi kalo mau punya motor canggih jangan lupa siapkan dompet yang canggih juga yaaa…

Nah ada pertayaan seru nih, kali ini gw mengutip dari Monkeymotoblog.com

 

Mas, PCX kan ada isu sok bengkok tuh? Ditanyain kagak? Nah, Mas Didik nanya nih, Jawabnya?

Sebenernya sok PCX itu enggak bengkok, cumaaan, panjang per soknya itu panjang. Nah, per itu, makin panjang, terus kena tekanan, secara visual biasanya akan keliatan melenyot. Coba aje tuh per maenan yang panjang di teken, biasanye meletot kan? Hal ini sama sekali enggak masalah kalau diajakin riding Sob. Uda pake ajah, wkwkwkwk. Karena RnD dari PCX ini udah lama dan pengetesannya udah komprehensif. Kalau masih gak puas dan nemuin unit begini, soklah dibawa ke dealer aja, minta klaim, huehehe.

Begitulah sedikit keriaan dalam sharing tentang PCX kali ini, sampe ketemu dimana mana…

Author

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: