Jadi gini ceritanya… Masih berlanjut nih gan beberes rumah, setelah tukangnya pulang menyelesaikan tugasnya gw pun membereskan beberapa hal, pasang bracket, pasang aksesoris ala ala rumah masa kini dan lain lain. Gw butuh alat yang pasti selalu di pakai, yess mereka adalah gerinda dan bor tangan.

Masih setelah dateng ke pameran Indobuiltech gw dapet bocoran beberapa produk Ryu yang murah meriah dan bersahaja, yesss mereka adalah Ryu impact drill 13-1
Dengan tipe (kode produk) RID 13-1 ini adalah pilihan gw buat keperluan rumahan. Agak sedikit over use sih sebenernya kalo cuma buat bolongin tembok doang. Dengan kemampuan sampai 3200rpm (tanpa beban), bor an ini mampu menampung hingga 13mm mata bor.

Sebuah keunggulan lainnya adalah bor ini bisa di sesuaikan dengan beban yang akan digunakan. Atara kayu atau tembok.
Harganya sih terjangkau ya, sekitar 350an rb tanpa aksesoris mata bor. Ryu menyediakan beberapa varian mulai dari ukuran terkecil hingga 10mman bahkan kebih.

Nah untuk keperluan rumahan kayaknya gw juga butuh grinda nih. Secara gitu kan untuk motong2 sesuatu pasti ada aja nanti. Pilihan gw jatuh pada RYU RSG 100-3. Dengan kekuatan putaran hingga 11.000 rpm dan beban listrik 580watt. Sedangkan beban grindanya sendiri adalah 1.8kg, lumayan berat, ternyata alat2 beginian gede juga ya… hahahha ya maklum lah namanya juga gw dulu ga punya alat alat sama sekali.

nahhh gimana gan, semoga memberi pandangan baru yah…

Author

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: