Jadi gini ceritanya…

Week end kemarin, tepatnya 13 Januari 2018. Sebenernya beberapa hari sebelumnya gw dibilangin mau dajak maen tanah lagi nih pake CRF 150L. Dan yeessss gw bersama vloger dan bloger, kali ini ga cuma kami bersama media, tapi ada teman teman dari Ahooy Gebooy. Apaan tuh, ya pokoknya grup riding yang isinya orang asik semua dah :D. Gw tau komunitas ini asik karena dulu gw sering main dengan salah satu pentolannya, yesss idola gw jaman SD kang Joddy Bejo yang pernah jadi host Smack Down jaman gw SD.

Fresh from towing car
Sedikit ujan sebelum perjalanan, but its should be fun
Semua perlengkapan disiapkan dari Wahana
Sebats dulu dah…
Kumpul di Edwin Kupi…
CRF 150L dan Crf 250 Rally
Walaupun sempat hujan sebentar, semangat ga boleh luntur dong… liat noh sarapannya…
Pembagian grup riding
ayo tebak siapa dia
Jack Adventure
Wisnu “GARENG” Utomo
Hom pim pa… Gambreng
Ga cuma cowo, cewek juga ikutan ngoprud nih…

Sabtu pagi kami berkumpul di Edwin kupi yang berlokasi di Deket gerbang sentul circuit. Disana gw dateng kepagian, dan jam 7 pagi semua mulai bermunculan, dan bertemulah gw bersama bang @gareng Yesss dia adalah bang wisnu utomo atau biasa di panggil gareng. Orang yang sudah melewati jalur himalaya, colombia, asia dll dah. Dan jalur kali ini kita akan melahap jalur offroad di Pebukitan Hambalang.

Ternyata disini gw juga ketemu dengan orang yang pertama kali memperkenalkan gw di dunia garuk tanah ini. Dia adalah bang Jack Adventure. 2008 silam gw kenal beliau dari facebook, dan beliau menyewakan beberapa motor cross miliknya untuk dicoba di trek Limo secara Gratis. Anak sma dikasih gratisan, nyiksa motor pula, gimana kaga demen. Dan terakhir gw maen offroad itu juga di Hambalang bersama beliau, kira kira 2013l lalu. Ya bisa dibilang Jack lah orang yang memperkenalkan Hambalang ke temen temen offroader ini.

mengejar bang fathir
Masih enak nih onroad tapi ada becek becek gimanaa gitu
Selama perjalanan ini gw memakai charger KUMA, incase gopro abis batre dan lainlain, dan ternayata kemampuan waterproof nya ga diragukan lagi dah
Kelihatannya landai ya, padahal mahhh
OPA
Istirahat diatas tanjakan babeh
Pemandangan dari atas tanjakan babeh
Istirahat dulu gan
setelah tanjakan babeh ada tanjakan lagi nih, kali ini batunya lepas lepas… salah jalur bisa loncar ke jurang disebelah
ayoo tebak siapa dia
babeh rojak a.k.a bang fatir

Oke nostalianya segitu dulu. Selanjutnya perjalanan kami mulai jam 9 pagi setelah sarapan pisang goreng dan kupi. Memasuki kawasan hambalang dari belakang sirkuit sentul jalanan onroad masih terasa nyaman nih. Mulai aneh pas masuk ke dalam beberapa tanjakan berbatu, masalahnya batunya pada lepas lepas nih. Nah ini yang menarik, gimana kita harus bisa tetap bergerak dan menstabilkan posisi motor. Power CRF 150L yang jinak jinak merpati dan bobotnya yang pass gw hajar blehhh pasang gigi 1 dan 2 untuk nanjak, alhamdulillah tanjakan “anak babeh” di hambalang bisa dilalui.

Sebenernya ada yang namanya tanjan babeh, wah ini sih mencekam sekali tanjakannya. Sempet gw dan beberapa temen temen lain pesimis kalo CRF 150L standart bisa nanjak disini. Ternyata salah satu rider berhasil loh membuat CRF 150L keadaan standart lulus di tanjakan babeh. Skill maen offroad emang ga bisa di pandang sebelah mata dah. Cakeepppp ini yang buat gw ketagihan maen offroad. Selain bisa melancarkan dikala membawa motor onroad, off road juga bisa melatih banyak aspek lain dalam berkendara sepeda motor.

salah satu tanjakan, ada yang bantu dorong, ada yang bantu motretin
Gw juga stuck, dan dibantuin sama kang apip
tanjakan demi tanjakan dilewatin
Cerukan aliran air, atau gw biasa nyebiutnya, got
Jalur makadam yang batunya gwede beeng, shock showa mah aman anteng aje
Bang jack dan OPA
Trio kwek kwek
Capek banget bang.. iye lah abis evakuasi temen temen yang nyangkut…
Main motor itu harus tetep Fun gimana pun juga
abang adek akur di jemur
Ga ada pohon, sekalinya ada jadi spot berteduh

Di beberapa titik, gw juga bertemu cekungan  jalur aer yang bener bener dalem dah. Sampe sampe bang fatir sempet kepater, btw dia pake 250rally kali ini. Performa dari suspensi showa motor ini ga diragukan lagi dah. Melibas jalanan batu lepas dan makadam yang gwede gwede ga ada matinye, minta digenjot terusss. Dan sebelum pulang kita diajak mampir dulu di curug kencana, air nya jernih, bikin pengen nyemplung, tapi sayang gw ga bawa baju ganti. Yowes, cuci muka aja dah.

Pose dulu sebelum lanjut jalan
Temen temen Ahooy Geboy
Curug kencana

CRF 250 FTak terasa 30an km lebih kami bercanda tawa, tertawa, terkejut melihat keagungan sang pencipta alam. Hambalang ini adalah hiburan murah meriah yang paling dekat dari jakarta, jadi harus dicoba deh, ga rugi. Akhir dari perjalanan ini pun kami semua menginap di JSI (Jeep Station Indonesia). Nah sesampainya gw disana, ternyata ada semacam Obstacle Park gitu, gw terpanggil untuk maen maen dengan CRF ini sebelum berpisah untuk waktu yang entah kapan bisa maen lumpur lagi dah. Dan ada satu obstacle yang ternyata dalemnya se ukuran jok motor, Bah gw tenggelem, tapi ajaibnya itu motor masih bisa idup, dan ga jebol… hahaha perpisahan yang menyenangkan.

Coklat bar, pengganti energi, pengganjal perut
Iyo mas iyo

Keesokan harinya gw berpisah dengan teman teman Ahooy geboy dan tim dari Wahana. Saatnya pulang dan melanjutkan hari hari seperti biasa dan menunggu waktu datang untuk bermain lumpur kembali. Terima kasih semua teman teman Wahana, ahooy geboy, bang gareng, bang Jack media, vloger, blogger dan masyarakan sekitar hambalang yang luar biasa ramah.

Dan berikut ini beberapa foto suasa di Jeep Station Indonesia 😀

Adios…

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.