Jadi gini ceritanya…
Mengunjungi objek wisata mendunia sudah, mengikuti event bertaraf nasional sudah. Sekarang saatnya refreshing. Kita ikut Lavatour dengan mobil 4×4 Land Cruiser, sadeesss abeesss sob…

 

SL.com, Pertamax7, didiknh.com, Ibu Isti, dan putrinya
Briefing pembagian grup
gw semobil dengan bonsaibikers, warung asep dan irfan batam

Jam 7 pagi kawan kawan blogger sudah siap untuk mengusuri jalur lava merapi dengan Land Cruiser. Mobil ini banyak kita liat di daerah wisata pegunungan seperti bromo dan kawasan merapi ini. Kami dibawa menyusuri jejak jejak peninggalan bencana merapi yang pernah memporak porandakan kawasan ini. Ada 2kali erupsi yang cukup besar sejak tahun 2000. Tahun 2006 dan 2010.

Batu alien, ada yang liat alien yang mana?

Btw, di bawah kami ini tadinya adalah perkampungan penduduk, dan hilang tertimbun lahar, dan batu ini pun awalnya tidak ada. Lalu muncul terbawa atau loncat dari sisaan erupsi 2010 lalu.

nambah temen baru dari kota kota lain :p

Memakan cukup banyak korban, dan Almarhum Mbah Maridjan yang kita kenal dengan jargon “Roso-Roso” nya itu pun ikut menjadi korban dari ganasnya awan panas merapi. Berhenti di batu alien, museum hartaku, dan rumah mbah maridjan. Beruntung kami sempat bertemu dengan istri mbah. Beliau bercerita kalau ia memiliki 5 orang anak, 3 wanita dan 2 lelaki. Dan anak lelaki yang tertua sekarang menggantikan almarhum untuk menjadi kuncen gunung merapi.

Sejenak merenung sisa peninggalan mereka semua, semakin meyakinkan gw. Bahwa rasa bersyukurlah yang bisa mencukupi hawa nafsu akan dunia ini.

 

Okhay back to the road…
Setelah kami semua selesai dengan lava tour nya. Kita cek out hotel yang megah ini dan lanjut makan siang di Ulen Sentalu.

Tepat saat merapi bererupsi
yang tersisa
hancur sudah

Ibu Isti bersama Istri Almarhum Mbah Maridjan
Di halaman rumah mbah maridjan

Restoran fine dining ini sejenak berubah menjadi ruangan menonton moto gp dari Hp nya sang Guru Bangsa. Pasalnya di resto ini ga ada tv dan seri Moto Gp Montegi akan segera dimulai. Untungnya sinyal internet di sana masih relatif bagus. Jadilah kita menonton dengan layar Hp 6″ ini… pertarungan sengit antara dovizioso dan marques menutup seri Moto Gp Montegi jepang dengan khidmat. Gokil abis sih salip salipan di lap akhir.

Museum Ulen Sentalu
Lava Cakenya Juara
Tenderloinnya Endeusssss

Jam 4 sore kami lanjut perjalanan pulang menuju jakarta.

Perjalanan 3 hari yang menyenangkan. Berkumpul bersama orang orang yang seru dan lucu dengan ceritanyang tak pernah sama. Gokil sob!!! Terima kasih buat Astra Honda Motor dan Wahana Makmur Sejati  yang sudah mengajak gw untuk ikut andil bagian dalam meramaikan Honda Bikers Day ke 9 ini..

Sampai bertemu lagi kawan 🙂

Sampai bertemu di Honda Bikers Day ke 10 tahun depan…
See yaaaaa…

silahkan pakai foto foto saya, tapi jangan lupa untuk mencantumkan pemotretnya 😀

Author

1 Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: