Jadi gini ceritanya…
It’s the day… hari ini kita akan riding sejauh 100Km dari magelang menuju wonosari. Dengan armada Cbr 150R, 30an blogger vlogger dan tim astra honda motor dilepas oleh ibu istiyani selaku Gm Hc3 departemen.

Honda CBR 150r sebagai tunggangan hari itu
Sambutan bu isti dan pelepasan rombongan fun riding. Dan Pak Nyoman sebagai Road Captain

Jalur kali ini kita melewati godean – kota jogja dan dilanjut lewat kebun mangunan. Ini adalah jalur memutar lewat belakang, karena kita ga lewat jalur normal yaitu lewat bukit bintang. Karena pasti akan mavet banget, saking banyaknya entusias bikers yang mau ke HBD 2017. Jalur ini relatif sempit, dan berkelok kelok. Lucu sih kalo lewat sini siang siang, tapiii kalo lewat sini malem, aduh merinding disko sob…

yak hujan …

Tepat jam 8.30 kita berangkat dari hotel saraswati. Dengan pembagian 2 kloter dan dilengkapi road captainndan swepper. Perjalann kali ini kita di kawal oleh polisi, tapi bukan berarti arogan. Lampu merah adalah harga mati untuk berhenti. Cuaca hari itu cukup labil. Dengan curah hujan yang cukup tinggi akhir2 ini, hujan kering hujan lagi adalah hal yang biasa. Jam 11.00 kita berhenti untuk makan siang di restoran bale raos.

Guru Bangsa

Sebelum makan dimulai gw dan teman teman diajak untuk main main ke dalam keraton, untuk melihat lihat apa saja jejak peninggalan kekuasaan pada zaman dahulu. Dan tradisinya masih tetap berlangsung hingga sekarang.

Gerbang Keraton
Abdi Dalam
Abdi dalam
snack pisang di bakar, uenaakk poll iki
Group pertama yang pada sibuk update status

Restoran ini adalah bagian dari keraton jogjakarta. Jadiii masuk area parkirnya motor harus di tuntun. Begitulah adabnya. Disana aneka makanan disajikan dengan nama yang unik, seperti… Dan gw pun memilih bistik jawa dan gudeg, tanpa nasi pastinya. Yang asik adalah secang, minuman dari sereh dan beberapa macam rempah lainnya. Seher banget diminum anget anget. Setelah dhuhur kita lanjut berjalan. Kali ini kami melewati hutan mangunan. Ituloh tempat yang lagi hits di daerah gunung kidul ini. Dan jam 2.30 kita sampai di venue.

langit kalo abis ujan emang istimewa deh
Jalur mangunan
Jalur Hutan, kalo siang cantik, kalo malam Gelap cihuy
Welcome Bikers, disambut aksi gantole bertuliskan Honda Bikers Day

Welcome bikers
Sampai siang itu sudah ada 14.000 bikers mendaftar. Dan masih terus berdatangan, dengan menargetkan 20.000 bikers ternyata yang datang sampai tutup registrasi jam 5 sore adalah 24.000 bikers. Ini belum termasuk yg bawa pasangan dan lainnya. Goks sob!!! Acara hiburan yang berbeda dari 8 hbd sebelumnya adalah aksi penerjun payung dari Lanud Adi sucipto dan aksi aerobatic dari Tim Jupiter, dengan menggunakan pesawat… 5 pesawat ini melukis langit wonosari sore itu.

Panggung Utama
TMC.com
Kang adet, CEO 7Gear Equiptment
Nemu NSR pake monoarm, kacau sih ini. Ayo siapa yang punya ya
Ini nih, si owner NSR tadi, Juragan wdmotorgarage
Abang ganteng
Sang Guru Bangsa
Kang Jodie
Atraksi Tim aerobatik Jupiter
Atraksi Tim aerobatik Jupiter
Atraksi Tim aerobatik Jupiter
Atraksi Tim aerobatik Jupiter

Jujur, baru kali ini kesampean liat aksi aerobatic secara langsung… Dan menurut gw ini acara gathering bikers terpecah abad ini, sulit rasanya brand lain menyaingi acara ini…

 

Bendera Merah Putih
Bendera Honda Bikers Day
Bendera Swa Bhuwana Paksa
Danlanud Adi Sucipto disambut Petinggi management AHM
Marsma Novyan Samyoga
Sang Guru Bangsa

Selama 20 menit pesawat itu berputar, terbang rendah dan bermanufer secara extreme. Setelah itu kami diajak untuk berbincang bincang dengan jajaran management astra honda motor.

Ada pak Indra sebagai penanggung jawab HBD dan Pak Rizky sebagai ketua pelaksana, pak thomas wijaya sebagai Marketing director, ada juga kimura san sebagai marketing director, dan orang honda jogja. Semua rekan rekan blogger dipandu bertanya jawab yang dimoderatori oleh ibu isti sebagai Gm HC3.

GM Marketing Planning & Analisys Division AHM pak Agustinus Indraputra

 

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM
Direktur Pemasaran AHM Shigeto Kimura
Pak Thomas Wijaya, General Manager Sales Division
Suasana tanya jawab
Para Pemenang Honda Modification Contest
Sambutan Mewakilkan Danlanud Adi Sucipto dan para petinggi AHM
Perwakilan Dealer honda seluruh Indonesia

 

Banyak yang menanyakan kehadiran Crf 150L. Hmmm menarik, pasalnya motor ini sudah dipajang di beberapa event honda seperti Giias kemarin dan beberapa event lainya. Tapi kok ga muncul muncul, ternyata honda masih mempelajari dan mendalami marketnya. Dan memberikan pengenalan terlebih dahulu bahwa memang akan segera ada. Kapan? Nantikan saja gaes…

Setelah selesai tanya jawab, kami melihat 30 ribu lebih  bikers berkumpul menjadi satu untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membacakan ikrar bikers honda community. Merinding sob. Sumpe dah… sebanyak ini bergerak dan mengucapkan kalimat yang sama. Disini tak ada perbedaan terlihat, hitam, putih, tinggi, pendek, bikers adalah bikers. Perbedaan menyatukan mereka semua dengan alat yang dinamakan sepeda motor.

coba tebak berapa banyak bikers ini
32.964 Bikers SOB!!! Goks!!!

Semoga ini bukan yang terakhir bagi gw pribadi. Karena tahun depan Inshaallah HBD akan beranjak ke yang 10. Satu dekade, akan ada sesuatu yang berbeda yang akan ditampilkan oleh Honda. Dan ga lupa juga disana gw bertemu teman-teman bikers yang biasanya cuma bisa ketemu di dunia maya.

Bersama teman teman Honda Big Bike Community
Yoyon dan Pasangan, sales motor, iya dia salesnya!!!
dan juga dia temen satu komunitas PRIDES
Bloger dan Vlogger punya tempat Khusus
Menunggu Sunset
Fans nya Kobay

Selesai acara pembukaan kami para blogger dan vlogger dibawa ke hotel didaerah cangkringan untuk beristirahat. Puas, senang dan lega rasanya bisa ikut andil bagian dari 30ribu lebihbiker untuk merayakan Honda Bikers Day ini. Dan kami pun pulang ke hotel Cangkringan dan terlelap dengan dinginnya cuaca kaki gunung merapi.

Author

Leave a Reply

%d bloggers like this: