Jadi gini ceritanya…
Gw dan beberapa blogger kondan vlogger terbang ke jogjakarta 13 oktober kemarin. Disana kita akan ngegas ke honda bikers day ke 9 yang diadakan di Lanud Gading Wonosari. Kita akan berada 3 hari di jogja ini, dalam rangkaian Fun riding nanti dari Magelang menuju venue acara, dan masih banyak kegiatan lainnya. Jadi stay tune di blog kesayangan anda ini dengan foto yang indah :p.

Berangkat pagi ke bandara adalah pilihan bijak dari pada kesiangan

Kami berangkat jumat pagi dengan Garuda dari sukarno hatta menuju bandara adisucipto jogja. Ada gw, kobayogas, taufik Tmc, stephen langitan, vandra, mbah dukun eh guru bangsa deh, dan Vloger kondang Jodiemotovlog_hd.

Jarang jarang nih naek Garuda Indonesia
Marlin – Kobayogas.com – Pak didik – mas mas ganteng – sebelahnya lagi ga tau siapa itu bukan rombongan kita
babay Jakartah
Garuda Indonesia termasuk dalam salah satu penerbangan kelas dunia, ke jogja aja dapet snack
Winglet – kita sempat mengalami turbulensi yang lumayan parah dan delay pendaratan karena ada latihan Angkatan Udara

Sesampainya di jogja kami langsung dibawa untuk mengunjungi museum Affandi. Disini ada sekitar 300an lukisan Almarhum affandi. Pelukis yang lahir di cirebon ini bisa menjadi terkenal dan berpengaruh  dalam dunia seni lukis pada zamannya.

Affandi (1907 – 23 May 1990) was an Indonesian artist. Born in CirebonWest Java, as the son of R. Koesoema, who was a surveyor at a local sugar factory, Affandi finished his upper secondary school in Jakarta. He gave up his studies to pursue his desire to become an artist. Beginning in 1934, Affandi began teaching himself how to paint. He married Maryati, a fellow artist. One of his children, Kartika also became an artist.[1]

dikutip dari Wikipedia

Memandangi lukisan itu butuh penghayatan yang lebih agar maknanya makin mengena
Galeri 1 Museum Afandi, jejak lukisan afandi dari tahun 30an

Mbak Novia menceritakan perjalann hidup Affandi
Marlin lagi swafoto dengan TMC
Mitshubishi galant mobil sedan dengan modifikasi sport yang menjadi kesayangannya
reka ulang pembuatan wajah afandi

Perjalanan hidupnya dan hasil karya nya yang sempat mendunialah yang membuat harga lukisannya menjadi milyaran rupiah. Terdapat 3 galery di museum ini, kesemuanya menampilkan proses awal berkarya Affandi. Mulai dari proses pensketsaan yang apik, hingga lukisan realis dan pada akhirnya, setelah beliau mendapatkan gaya melukis ekspresionis setelah pulang dari eropa.

Waktu beranjak siang, kami makan siang di Rumah Makan Mbok berek garden. Ternyata rumah makan ini sudah turun temurun, sejak tahun 1800an. Silsilah keluarga mbok berek ini melahirkan banyak rumah makan seperti Ny suharti.

Salam Satu Hatiiiiiiiiiiii…. Ini isinaya blogger ada vlogger juga, ada Selebgram juga, ada Guru Bangsa juga

Selanjutnya kita bergerak menuju Candi Borobudur. Candi yang tua ini ada sejak 8Masehi cuy… candi ini emang kecantikannya ga ilang di makan jaman dah. Setiap sudutnya cantik untuk difoto. Cukup dengan kamera Canon jadul + lensa 50mm jadul cukup buat bikin foto potrait lucu ala ala jaman now banget deh. Dan untuk foto dengan lensa wide gw pakai Sony RX100 MkIV. Yesss color sensor 2 kamera ini beda banget, monggo dilihat perbedaaanya.

Abang ganteng
tmc.com
kobayogas.com
kakak siska
joko motoblast – manik

Puncak Borobuur
Stupa
sunset view Borobudur

satu dari dua patung budha yang terlihat jelas dengan menghadap ke matahari tenggelam
Jodiemotovlog_hd

Senja mulai menghilang dari perantauan berganti dengan bulan. Kami pun mulai masuk kamar Hotel Saraswati. Impresi awal gw masuk hotel ini ga kayak hotel gaes. Lebih kayak rumah mewah, kamarnya pun terlihat tinggi dan megah.

Briefing malam dengan pak Nyoman Kesawa untuk persiapan riding besok
Ini lah Hotel saraswati yang megah itu

Malam semakin larut, mari pejamkan mata sejenak, karena besok adalah perjalanan yang panjaaaaangggg.

Author

Leave a Reply

%d bloggers like this: