Jamnas (jambore nasional) adalah kegiatan tahunan yang kali ini sudah menginjak tahun ke-8 nya. Kali ini jamnas diadakan di Kandangan. Berjarak 30km-an dari kota madiun.

Berbagai chapter Prides akan berkumpul di sini untuk bersilaturahmi dan temukangen di Bumi Perkemahan Kandangan. Turut hadir juga crew dari Equatorad Motoradventure.

18 agustus

Jadi gini ceritanya… hari ini gw kembali berjalan jauh. Tapi ga naek motor, pasca kecelakaan yang mematahkan kaki kanan gw, gw belum optimal naek motor jauh jauh dulu dalam waktu dekat.

Untungnya jamnas kali ini ada keloter sepur. Woro woro dari 2 bulan lalu kang emco ketoprak memprakarsai kloter ini.

13:00 gw Rangs bae, donodomo dan suud kumpul di rumah beruang. Lanjut makan siang di ketoprak kebayoran dan minum es teler. Cihuyyyyyy…

14:00 tim berangkat dengan kijang hijau menuju stasiun senen, kereta di jadwalkan berangkat jam 16:00 semoga saja ga ada delay…

14:56 kita masih kejebak macet dan para turis menikmati keindahan macetnya kota jakarta…

15:30 macetnya jakarta ga mengalahkan semangat kami mengejar kereta agar ga ketinggalan…

15:45 Berkumpul bersama tim sepur 2, ada itoajah buzzeth beserta istri dan emco ketoprak beserta istri. Kali ini tiket sudah di tangan, dan kami langsuNG CHECK IN.

15:50 kawanan sepur prides mania sudah komplit. Masuk ke kereta pun ga ngantri dan tertib… good job, sistem nya kereta sekarang asik.

Dengkul Hood…

17:00 kereta berjalan perlahan tapi pasti… kursi yg tegak ini membuat posisi badan cukup lelah. Akhirnya gw berjalan jalan menuju gerbong restoran untuk melonggarkan tenggorokan.

Keuntungan berangkat sore, bisa dapet sunset
Gausah takut kelaperan dikereta, harga makanan 30rb an dan minuman dingin 8rban

19:00 suasana malam di kereta kali ini ga membosan amat. Walaupun kanan kiri cuma ngeliatin gelapnya persawahan yaaaa sesekali ngeliatin bus malem balapan di jalur pantura.

Sepanjang Jalan ga berenti bertukar cerita dan tertawa…

Poto poto aja dari pada mati gaya di kereta…

Nah… asyiknya lagi om Rangs bawa speaker JBL dan om dono hpnya selalu ready dengan lagu lagu masa kini dan masa lalu. Sembari berbincang nostalgia antara om ito dan om don… gw berasa paling muda sendiri.

Bawa speaker portable biar ga sepi…

19 Agustus 2016

4:45 Kloter sepur sampe di stasiun madiun. Dan langsung disambut cahaya matahari dari ufuk timur.

Sampai madiun tepat waktu…

jamnas8-3094

6:00 Tim penjemputan dari panitia membawa kami langsung menuju Lokasi jamnas 8 prides kali ini. Suasana kota madiun pagi itu sangat sejuk dan damai sekali.

Kebiasaan gw, ga bisa liat tempat kece. Selama 45 menit perjalanan sudah 3x gw berhentu untuk berfoto. Okay lanjut jalan lagi.

jamnas8-jamnas8-3096jamnas8-3103jamnas8-3107jamnas8-3114jamnas8-3115

7:00 Sampai di meeting point untuk registrasi jamnas 8 prides. Disini mulai bermunculan muka muka yang sudah lama tak bertemu, ataupun hanya bertemu di dunia maya.

8:00 Istirahat sejenak, registrasi, dan membagikan merchandise jamnas dan matrasss. Lokasi kali ini mayoritas tidur di aula semi outdoor. Nah kalo gw karena bawa tenda jadi nanti akan car spot yg ciamik disana.

jamnas8-3126jamnas8-3128

9:00 Sampailah di lokasi jamnas 8 prides. Langsung cari tempat buat nenda, dan mendirikan tenda. Setelah tenda berdiri ga pake lama, langsung gletakan di dalem. 12 jam kaki nekuk duduk tegak macem petugas upacara bendera saja. Angin semilir lereng gunung wilis ini mengantarkan gw pada tidur pagi yang lucu ini.

jamnas8--2jamnas8--3

10:00 Terbangun suara sound system yang sudah mulai di persiapkan untuk acara nanti malam. Gw pun bergegas mandi dan bersiap untuk melaksanakan solat jumat.

12:00 Ga jauh dari lokasi ternyata ada masjid warga yang tak terlalu besar namun nampak sedang di reparasi. Dan ceramah pun dibacakan dengan bahasa jawa. Oke gw roaming…

13:00 Jam makan siang tiba. Di kandangan sini ada warung yg khusus buka sampai malam untuk melayani para tamu yg mengadakan acara disana. Harga makanannya pun masih wajar. Rp.1000 untuk gorengan, dan 10rb an untuk nasi pecel dengan telor.

14:00 Setelah makan dan minum es gw pun kembali ke tenda. Mari bobo ciang lucu lagi. Mengumpulkan tenaga untuk acara nanti malam.

16:00 Lagi lagi suara sound system yg merdu membangunkan ku. Setelah solat ashar gw pun berkeliling untuk bertemu teman2 yang baru datang dari jakarta dan bogor. Ga disangka sangka sunset sore itu sangat menggelegar. Ga gw sia-siakan kesempatan kali ini, langsung gw ambil kamera, flash dan trigger dan membuat foto stobist seperti ini.

Mau tau gimana cara bikinnya, na

19:00 Acara utama pun dimulai. Ada yg berbeda dalam penyelenggaraan kali ini. Pengundian door prize diakan esok pagi setelah game.

jamnas8-3228jamnas8-3232jamnas8-3237jamnas8-3243

jamnas8-3256
Ketum Ptides dari masa ke masa

Acara jamnas itu ga jauh dari sharing session dan temu kangen dan makan makannnnnn… kali ini menu makan malamnya adalah soto ayam…. nyam nyam nyam.

Bro Adi Aghoy dan Ajisela yang ikut berbagi cerita, namun sayangnya cerita perjalanan terakhirnya yang menuju indonesia bagian timur tidak di presentasikan secara apik. Ada om Aan Trifolium dan Om Vincent yang juga berbagi cerita pada malam itu.

22:00 Acara utama pun berakhir dan kawan kawa priderian mulai bertebaran, ada yg lanjut ngobrol ada yg langsung bobo ada yg makan lagi. Dan panitia pun membuat api ungggun untuk menghangatkan suasana…

20 Agustus 2016

01:00 Gw pun belom bisa tidur dan mulai bereksperiment mencari foto dengan latar belakang langit malam. Dinginnya malam itu memaksa gw untuk buru buru masuk ke tenda dan berselimut dengan sleeping bag.

jamnas8-3272jamnas8-3273jamnas8-3277- milky way

05:30 Cahaya matahari pagi Kandangan menyilaukan mata gw yg masih kicep kicep. Mengejar waktu subuhan yg sudah diujung tanduk.

07:00 Acara kembali di mulai. Dan kali ini panitia membuat acara Mencari Pokemon. Nah bukan poket monster pikachu dkk yang di cari. Tapi doorprise ygdisebar di berbagai penjuru tempat sekitar lokasi acara.

jamnas 8-
populasi pulsar masih banyak ternyata

jamnas8-3305

jamnas8-3323jamnas8-3327jamnas8-3328

jamnas8-3329
Pecelannn

09:00 Doorprise utama pun mulai dibagikan sesuai dengan nama yang keluar dari kotak. Kali ini doorprise berjumlah 100an barang. Woowww…

Mulai dari kaos, pelumas rantai, topi, jaket contin, tankbag donimoto, tas contin, hammock, sepatu daaannnn masih banyak lagi.

jamnas8-3366
Game Pokemon

11:00 Acarapun resmi selesai diakhiri dengan berjabat tangan para priderian yang sudah mulai gear up untuk melanjutkan perjalanan maupu kembali pulang ke rumah masing masing.

jamnas8-3352
Sampai bertemu di jamnas 9

12:00 Gw dengan keloter sepur pun diantar kembali ke stasiun madiun untuk menaiki kereta Gaya Baru Malam.

Keesokan paginya gw sampai di jakarta jam 2 pagi dan kembali nyetir pulang menuju tanggerang hingga jam 5 subuh sampailah dirumah.

Alhamdulillah, ini adalah perjalann terjauh gw setelah insiden kecelakaan yang mematahkan kaki gw. Sekian cerita dari gw, semoga bermanfaat.

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.