Hari 9 – 1 januari 2015

0:00 – HAPPY NEW YEARS EVERYONE…. Semoga di tahun 2015 ini kita semua diberkahi oleh tuhan yang maha esa, dan bisa turing yang jauh dan mengunjungi belahan bumi lainnya. AMINNNN….

1:00 – sampe dirumah mbah, beberes, trus bobo deh. Besok pagi mulai lagi perjalanan kembali ke ibu kota.

5:00 – di bangunin sama bu’de gw yg lainnya. Solat subuh, siap2 trus dibikinin sarapan.

6:00 – pamitan dengan mbah mak, nenek gw dari ibu yang sudah ber umur entah berapa, dengan semangatnya yang ga pernah padam mendoakan cucuknya yang suka jalan2 ini hehehe. Ga nyangka foto ini foto terakhir bertemu, berpelukan, dicium dan didoakan oleh mbah mak. Beberapa hari setelah gw menyelesaikan perjalanan ini dapet kabar duka, bahwa mbah mak meninggal dunia. Tugasmu mendoakan aku sudah selesai mbah, sekarang saatnya aku balik mendoakanmu dari sini.

7:00 – setelah pamitan dengan keluarga di tanjung jati, gw pun menyebrang ke pulau jawa lewat pelabuhan kamal. Sejak adanya suramadu, lintas laut kamal madura menuju perak surabaya mengalami penurunan drastis. Yang dulunya kapal beroprasi 24 jam kini hanya beroprasi dari jam 6 sampai jam 9 malam.

JAVADVENTURE II - DAY 8-0015698

barisan paling depan

20150101_063722
Jales veva jaya mahe

8:00 – nah mulai bego lagi dah nih, ya pokoknya ikutin jalan menuju gresik, utara, kebaraaatttt.

12:00 – masuk perbatasan jawa timur dan jawa tengah. Selama perjalanan gw terus berhenti jika ada spot menarik, dengan tidak malas mengeluarkan kamera, di situasi yang masih memungkinkan gw mengeluarkan kamera.

16:00 – gw ga berhenti di lokasi apapun, sampai akhirnya masuk pati, perut udah ga karuan lapernya. Niatnya sih pengen makan dirumah makan dua kelinci itu, eh kok pas di tengah jalan ada nasi gandul kok kayaknya enak ya. Hmmm yasudah dari pada penasaran makan aja di salah satu warung pinggir jalan.

20150101_121629
Nasi Gandul kikil

17:00 – memasuki padatnya kota semarang. Sepanjng demak sampe semarang kok kaga ada yang jualan lumpia kayak tukang gorengan yak, adanya lumpia kemasan buat oleh2. Ternyata pas lewat dari semarang numpang tanya ke petugas pom bensin, “wah pak kalo udah sampe sini mah jarang yang jualan, harusnya bapak tadi lewat jalan itu (nyebutin nama jalan)” oalah tadi saya lewat fly over mas.

JAVADVENTURE II - DAY 9 FINISH -4849

JAVADVENTURE II - DAY 9 FINISH -5948

JAVADVENTURE II - DAY 9 FINISH -5895
Semarang

17:30: Melewati batang ternyata hujan sudah siap menyambut gw di ujung jalan, hap hap hap pake jas ujan mezzo dulu gan. Selang beberapa kilometer kemudian gw melewati alas roban, dan sekarang jalurnya ada 2, jalur lama dan baru. Jalur lama kebanyakan digunakan untuk motor dan kendaraan kecil, sedangkan jalur baru digunakan untuk truk dan bus. Sampe sana hujan makin deras, aje pingky nih.

18:00 – selepas hujan, perut langsung kelaperan, cari warung nasi apa aja dah yang penting bisa makan. Gw berhenti di salah satu masjid deket pekalongan, yang ada kolam air panasnya. Semakin dekat semakin sedih sih menyudahi perjalanan dengan kenangan yang ga akan pernah gw lupakan.

JAVADVENTURE II - DAY 9 FINISH -4869
Sebelum batang, cerah buanget.

JAVADVENTURE II - DAY 9 FINISH -4874
Power bar

JAVADVENTURE II - DAY 9 FINISH -4886
Sudah ditunggu hujan di batang

JAVADVENTURE II - DAY 9 FINISH -0025923

JAVADVENTURE II - DAY 9 FINISH -5914
Siap siap main hujan

JAVADVENTURE II - DAY 8-13

JAVADVENTURE II - DAY 9 FINISH -5935
Hujannya makin deres ditambah angin dan petir

18:30 – perjalanan lanjut ke barat, udah makin deket nih.

21:00 – sempet beberapa kali berhenti di jalan, karena hujan angin badai petir, ngeri asleee.

22:00 – entah di daerah mana, gw berhenti ke pombensin untuk istirahat.

23:00 – bangun dari tidur sejenak setelah keujanan dari sore, lanjut jalan.

Author

1 Comment

1. Pingback: Pembuka, JAVADVENTURE II | Behind The Stories

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.