Hari 7 – 30 desember 2014.

2:00 – entah berapa kilometer gw lewati di atas motor ini, perjalanan panjang ini sebentar lagi akan berakhir, sedih sih, tapi ya begitulah hidup, harus terus berputar, menginjak kerikil, aspal panas, bhakan tai kotok. Pasuruan lewat dah.

3:00 – masuk sidoarjo gw mulai bingung, kaga ada GPS, hape pun udah bais batrenya.

3:30 – berbekal tanya orang yang ad di pinggir jalan, dan sampelah di ujung sidoarjo. Surabaya oh SU RA BA YA….. pas di lampu merah ada motor yang lampunya kayak pulsar, berharap anak PRIDES, biar bisa di culik. YES AKHIRNYA DI CULIK…

Eh bukan ternyata, yaaaa batal di culik deh. T-T. setelah riding buntut buntutan, gw pun tanya arah kalo mau ke jebatan suramadu. Tujuan kali ini gw pengen ke bangkalan, karena disana ada sepupu yan seumuran gw, jadi paling ga ada yang dijadikan local boy lah, hehehee.

Dan mereka berdua itu pun mengantarkan gw sampe jembatan suramadu. Ternyata mereka dari Nakedwolves Indonesia. Kenal juga sama kang dadang, hahahaha. Terima kasih ya mas, petunjuk jalannya.

JAVADVENTURE II - DAY 5
Terima kasih mas hafidz atas panduan jalannya

JAVADVENTURE II - DAY 6-5
Masuk TOL bayar Rp.3000

JAVADVENTURE II - DAY 6-6
TOL nya masih sepi

4:00 – gw pun nyebrang suramadu, wow, jembatan yang megah ini mengalihkan pikiran gw sejenak tentang cipataan manusia yang di approval oleh tuhan yang maha esa.

Dari jembatan ini ke bangkalan masih ada 20kman.

5:00 – waktu sunrise di madura lebih cepat, ya karena ini masuk wilayah timur, jadi gw solat subuh dulu di masjid agung bangkalan.

JAVADVENTURE II - DAY 6-5592

JAVADVENTURE II - DAY 6-5597
Masjd Agung Bangkalan

6:00 – di tengah gencarnya berita tertangkapnya Fuad Amin mantan bupati bangkalan, ga merubah matarahi terbit dari ufuk timur yang semakin meniggi. Niatnya gw mau cari sarapan nasi serpang, nasi campur khas madura. Sayangnya yang jualan pada belom keluar, huft. Akhirnya gw langsung menuju rumah bu’de.

Eh tunggu dulu itu matahari kok bulet baget ya, cuaca pagi itu sedikit mendung, karena semalam surabaya madura di guyur hujan yang lumayan deras. Hmm… muter beberapa kali cari spot bagus, nah pas banget di terminal bus, dengan pemandangan sawah yang hijau dan matahari terbit yang bulat. Uwoooooo.

JAVADVENTURE II - DAY 6-5600

JAVADVENTURE II - DAY 6-5599
Efek kamera eror malah jadi keren gini hasilnya

JAVADVENTURE II - DAY 5

Matahari di tanah madura

6:30 – sampe dirumah bu’de, cuci cuci, ngobrol bentar, eh gw terlelap di ruang keluarga.

9:00 – bangun, mandi, sarapan, ke bengkel deh, servis dan ganti oli. Di bangkalan ada bengkel suzuki, namanya suzuki kemayoran. Hmmm. Servisnya aneh. Ah yasudah lah yang penting sudah ganti oli.

11:00 – balik lagi kerumah, bobo ciang deh.

15:00 – sore ini rencananya mau sunsetan di lampu, tapi ternyata ada destinasi yang lebih menarik, yaitu bukit kapur di desa jeddih. Bukit ini awalnya hanyalah bongkahan batu biasa, namun setelah terjadi proses eksploitasi dan batuanya diambil yang terlihat sekarang hanyalah sisa galian batuan putih.

JAVADVENTURE II - DAY 6-8
Berangkats

15:30 – berangkat menuju Goa Pote. Itu nama lokasinya.

16:00 – sampai sana gw sempet tercengang ini bukit di odok odok yak ampe jadi luas kayak gini, banyak eskavator berkeliaran mengali batuan dari dinding bukit. Dan ada kolam renang yang dibuat bekas galian. Berputar putar sekitar sana sampai sore habis.

Beberapa foto di Goa Pote

JAVADVENTURE II - DAY 6-4711

JAVADVENTURE II - DAY 6-4719

JAVADVENTURE II - DAY 6-4702

17:30 – matahari mulai turun, dan dari kejauhan hujan sudah mendekat, langit orange berganti hitam pekat, seakan berkejar kejaran diatas langit sana.

18:00 – sampai rumah, pas langsung hujan deras.

JAVADVENTURE II - DAY 6-4720

JAVADVENTURE II - DAY 6-4721

Dikejar ujan nih

Hari selesai dengan tidur nyenyak di kasur yang empuk.

Author

1 Comment

1. Pingback: Pembuka, JAVADVENTURE II | Behind The Stories

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.