Sejenak rehat dari persiapan Ujian Akhir Semester dan Persiapan #marlintrip. ya ya ya. Sejenak kepikiran tentang kemacetan dadakan tadi sore, kemacetan yang terjadi di depan komplek rumah saya ini bukan karena ada konvoi, konser dangdut ataupun lampu merah. Tapi karena ada satu buah mobil yang mmmm lumayan mahal lah, kesenggol anak komplek sebelah yang asik nyelip di kerumunan ramainya arus lalu lintas sore itu. Jalan yang hanya 2 jalur ini pun langsung macet panjang.

Sempat juga teringat kejadian beberapa waktu lalu, di sebuah lampu merah, saat ada pengendara menyerobot lampu merah dan akhirnya menyegol pengandara lain hingga terjatuh. Nah banyak dari kita MUNGKIN ga sadar hendak melihat apa yang terjadi hingga berhenti secara mendadak dan serempak pastinya, bagai di remot oleh suasana.

Nah kalo sepengalaman saya sendiri, kalau memang saya masih bisa menolongnya dan saat itu sang korban belum ada yang menolongnya maka saya akan tolong, tapi apabila disana sudah banyak yang menolong, ya janganlah berhenti di tengah jalan. Carilah tempat aman untuk menepi dan menolongnya. Bahkan apabila saya memang lagi ada ke adaan terdesak hanya menolongnya lewat doa, dan berharap kemungkinan terbaik kepada korban.

Ya…. sekian kisah malam minggu yang di temani tugas ini, doain lancar yah UAS nya amiinn….

*foto: google

Author

Comments

  1. kl ada kecelakaan , ramean yang nonton daripada yang nolong ….. mana parkirnya sembarangan, bikin macet . pas diminta tolong pada mabur yang nonton, ogah kebagian repot.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.