sang ahlinya pasti ahli

Pernah ngalamin bocor ban, ga enak kan, kalo di lagi pengen berangkat kerja atau kuliah pagi trus tiba tiba ban motor bocor. Nah loh. Ban tubeless ban yang mana ga pake ban dalem, dinilai lebih safe, karena kalo bocor ga langsung kempes semua ini tanggapan kebanyakan orang. Pengalaman pribadi yang penulis alami adalah, beberapa kali ban di kompa sesuai takaran 32-34 kpi, hingga pernah di kompa se keras mungkin, tapi 2-3 hari kok kempes lagi, sedangkan di cek dengan seksama kok ga ada yang aneh yah (bocor di bagian utama ban)

Nah akhirnya saya bawa ke pada ahlinya (pastinya bukan foke) :D. Tukang tambal ban kali ini jadi guru saya. Pasalnya ketika dia mengeceknya juga ga ada keanehan pada ban, setelah beberapa kali memeriksa dengan mengelap ban dengan cairan air+sabun masih ga ada juga. Akhirnya dia coba cek di sela sela antara velg dan ban. Benar saja pembaca sekalian yang budiman, keluar angin kecil2 perlahan tapi pasti.

Ya sudah, inisiatif untuk membongkar ban dan membersihkannnya di lakukan sang tukang tambal ban itu. Jadi penyebabnya adalah, adanya butiran pasir yang nyangkut di sekitar ban dan velg, setelah di bersih kan dan diberi cairan oli bekas, alhamdulilah sampai sekarang ban masih seperti bentuk aslinya (ga kempes lagi).

Nah mungkin kalo dari pembaca ada yang mengalami kasus serupa, kempes tapi ga bocor bisa jadi ini menjadi salah satu penyebabnya kejanggalan tersebut. 😀

Author

Comments

  1. ​◎ow°˚˚:O◎ow°˚˚:O°˚˚° ™.
    gt ya…
    puny saya gt jg bro, kempes tiba2 bru 2hari
    nanti saya bwa lg ah k tukang ban ny buat bersihin pasir ny,,
    btw nice inpoh neh jd gk tkut lg buat pake ban Tubless…
    •°•♡ⓣⓗⓐⓝⓚⓢ♡ •°•

  2. Persis yg saya alami, tukang tambal ban pertama nyerah akhirnye dikempesin trus dipompa lagi, setelah 2 hari kempes, saya bawa ke tukang tambal ban berbeda, dan terlihat bocor disela-sela velg, kata tukang ban itu jamur, harus dibersihkan

  3. Baru aja kejadian sama saya, bro. Kejadian persis pas lagi mau mutar balik, sampe jatuh dari motor. Ada2 aja ya..

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.