Pagi ini gw bangun lebih awal dari biasanya, ya pukul 6:00 udah mandi dan beres beres, kaluar dari kosan fadel pukul 7:30 dengan niatan mau sarapan gudeg jogja. Maklum dari kemaren belom makanan khas jogja ini, ternyata di depan gang kosan yang menuju Jl.Kaliurang ada penjual emperan yang masih ada, tampa pikir panjang langusg pesen 2 porsi pake ayam, maknyosss. Setelah berpamitan gw mengacu pada peta lebaran taun 2008 ini menuju purwokerto, entah ada apa di perjalanan nanti kaga tau dah, rutenya: Jogja – purwokerto – tosari – cirebon – cikampek – karawang – cikarang – bekasi – jakarta – tangerang.

Fadel & cemong

Masih memandang petunjuk jalan dan peta, dan kali ini gw mengambil arah pintas yang menuju tosari. Gw targetkan untuk beristirahat di purwkerto. Sepanjang jalan udah jarang gw temui tanjakan dan berkelok, yang ada lurus naek turun halah. Perjalanan masih gw nikmati di setiap jaraknya, di daerah rawalo, jauh sebelum gw masuk purwokerto gw menemukan jalanan yang mana berada di antara 2 bukit dan ada aliran seperti danau yang cukup panjang. Cuaca pukul 10:00 sangat sejuk dan jauh dari keramaian.

Jembatan rel kereta api

Waktu menunjukkan pukul 12:00 cuaca purwokerto pinggiran sudah ga bersahabat ni, matahari di ubun ubun. Gw memutuskan untuk melewati jalan alternatif melalui ajibarang, masuk ke dalam jalan desa, sempit dan jalan yang ,asih asri. Sesudah solat dan istirahat di masjid yang ada di sana gw jalan lagi menuju utara, nah waktu masuk ke purwokerto gw ga masuk ke kota melainkan entah kemana yang penting jalan menuju ajibarang dah, dan ternyata gw blusuk blusuk ke dalem desa entahlah. mengikuti rel kereta, melewati lembah, menyususri sungai, dan melewati jembatan besi yang hanya bisa di lewati oleh satu motor doang, its awsome dude.

Jembatannya lucu men

Setelah kurang lebih 30kman menembus desa apakah itu, gw bertemu dengan motor pulsar berciri khusus, rasanya gw kenal itu. Puter balik kejar bah, dan benar itu motor kawan gw di PANSER (PRA Tangerang), mas Mardi yang baru baru ini pindah ke Purwokerto bersama keluarga ternyata benar itu motornya yang lagi di pakai oleh adiknya :D. Berbincang tentang keadaan beliau sekeluarga, sempat di ajak mampir, tapi gw harus masuk cirebon sebelum malam, karena macetnya suka bikin sensi. Insaallah kapan kapan ane maen kang ke rumah ente :D.

333. motornye bang mardi dan adeknya 😀

Sempat mengisi bensin lagi di Tegal dan beristirahat solat ashar pukul 16:00. Lanjut jalan lagi, dan masih melalui jalur pinggiran, kalo disini udah gelap cukup jiper juga gw. Tepat pukul 18:00 gw udah masuk jalur Pantura lagi, alhamdulilah. Nah kalo udah sampe pantura alamat bakalan flat ni jalanan, oke tetep gw nikmatti dengn di temani alunan ratusan lagu dalam ipod 4gen 8GB ini. Karawang done, cikarang done, disini gw sempet di sundul sama metromini di daerah sini gara gara gw nyelip.

Tol Kanci,

Yaaaaa WELCOME to JAKARDAH tereak gw sekenceng kencengnya saat masuk ke Jl.Kalimalang, kembali di kesumpekan jalanan jakarta, dengan segala hirup pikuknya. Perlahan tapi pasti, disini kaga bisa ngebut dah, gw memasuki jalan Daan mogot. Tangerang dengan lancarnya, dan kembali ke garasi rumah dengan selamat. ALHAMDULILAH…

Terima kasih kepada:

Allah SWT yang udah memberikan nikmat sehat wal afiat.

Keluarga tercinta, mama, papa, abang, mpok semuanye dah.

Kawan kawan. OBIWAN, Pulsarian, Dan semuanya yang udah menemui gw selama perjalanan yang ga bisa gw sebutin atu atu dah.

XL yang udah ngajak ke XLnetrally.

Semoga taun depan bisa balik lagi dengan cerita baru dan sejuta pengalaman, amin.

Masuk kandang lagi

salam marlin & cemong.

Author

5 Comments

  1. Pingback: JAVADVENTURE hari 8 (Merapi) « Di Atas Roda Dua…

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.