Hari minggu kemarin di salah satu mall yang ada di karawaci mister (dapet nama baru nih :D) pergi ke mall itu dengan seorang teman yang lumayan bongsor motornya sebuah pulsar 200 dengan top box dan side box lengkap dengan hiasan nya. Karena kondisi hari libur dan juga sangat padat maka mister dan temannya harus puter otak lagi buat cari selah untuk parkiran, untungnya motor mister yang cuman pake top box e33 bisa nyempil dimane mane 😀 agak takut juga bagaimana nanti kalo tangki motor mister ke cium motor laennya??? pening awak.

Nasib berbeda terkena oleh temen mister yang kaga kebagian tempat parkiran. Ada dua opsi yang saat itu mister ajukan ke temen mister 1.minta ijin untuk parkir di luar area tapi tetep bayar 2.Parkir di gedung sebelah yang lokasinya lumayan jauh tapi relatif sepi di banding parkiran mall. tapi untungnya saat mau keluar temen mister nemu celah lumayan lenggang yang sebenrnya muat untuk 2 motor normal, berhubung motor temen mister itu Abnormal maka di muat muatin dah :D. mungkin kisah yang serupa banyak di rasakan pengendara lainnya dengan motor yang ukurannya abnormal, bagaimana mengatasinya, wong kite pake box kan bukan buat jualan somay ataupun jualan box 😀 tapi itu semaceh kebutuhan juga, dengan berbagai macam varian isi box itu sendiri.

Mengutip dari artikel ini:

Kata Syamsul Ma’arif, prinsipnya parkiran baik motor maupun mobil harus memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pemiliknya. “Akses dan fasilitas pendukung juga harus diperhatikan,” beber Supervisory Board Transport Observation and Traffic Obedience Research (Trotoart).

sumber: http://forum.otomotifnet.com/forum/archive/index.php/t-9288.html

Apakah para pemarkir khususnya sepeda motor sudah mendapatkannya sebagian mungkin sudah namun gimana nasib yang sebagian lagi??? terlantarkah??? hal yang seperti ini yang menjadi PR tambahan untuk pengelola perkir khususnya dan para pengguna kendaraan umumnya.

Tarif parkir yang sekira mister luamayan mahal ini (5000 max 5 jam disini loh :D) lumayan tidak mewakili kenyamanan pemarkir motor di tempat mister parkir tiap hari ini, pasalnya kalo udah kepenuhan ane di suruh parkir pararel. wadahel motor abdi mah berat pisan kang.

Solusi dari mister

Parkiran yang efisien 😀
  1. Secara logika gini aja kita itung rame rame yuk lebar stang kita kira kira 1 meter, panjang motor 2 meter jadi area untuk parkiran untuk 1 motor 1×2 meter, lalu beri jalan buat motor lewat 1 meter.
  2. Kalo langkah 1 udah sekarang kita perbaiki posisi motor kita pada standar tengah, selain bagus untuk skondisi motor kita posisi ini juga dapat memperlega kondisi.
  3. Untuk motor yang tidak mempunyai standar tengah monggo diatur secara pribadi pokonya di buat senyaman mungkin

Pihak pengelola perkir juga harus bersikap ansipatif apabila kondisi pemarkir lebih banyak dari jatah parkiran, berikanlah penghitung lokasi parkir di depan pintu parkir supaya pemarkir yang sudah masuk ga keluar lagi dengan rasa kecewa dan keluar parkir lagi karena ga dapet tempat parkir.

Kalo udah semua mari kita jaga barang bawaan kita masing masing supaya tidak menggangu kenyamana pemarkir yang lain, masak harus ada mentri baru sih untuk mengatur parkiran “mentri pemarkira indonesia” saya siap deh :D.

Sekian tulisan mister kalo ada yang salah mohon di koreksi yeh, 😀

-=alam mister=-

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.