poster SRC HTML

Tangerang 14-November-2010. HTML (honda tiger mailing list) mengadakan acara SRC (safety riding cuorse) yang bekerja sama dengan kampus UMN (universitas multimedia nusantara) dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Acara yang di ikuti lebih dari seratus peserta ini sangat meriah dengan adanya penyuluhan dari pak polisi lalu lintas, tanya jawab tentang kejadian atau apasaja yang biasa di lakukan di jalan, berlakunya slip biru dan merah, serta penyuluhan tentang Oli yang disampaikan oleh Oli TOTAL sebagai sponsor dari acara ini.

Ada juga simulasi mengemudi yang diadakan olehwahanaarta dan gw pun sempat mencicipinya ya walaupun kaga bagus bagus amat dapet C udah lumayan dah. Setelah ISOMA lalu dilanjutkan ke acar berikutnya yaitu pemberian praktek SRC. Disini peserta di bagi menjadi 3 kelompok besar sekitar 50an orang pergrup, mulailah bagian lapangan dan instruktur yang mengambil alih acara dengan pemberian instruksi apa saja yang harus di lakukan di trek nanti. Praktek yang terdiri dari 3 bagian yaitu suddent brake, slalom dan balance track.

Suddent brake

Kalo diartikan yaitu ngerem mendadak :D. disini peserta berada pada seperti simulasi pada jalan raya yang terkadang mengharuskan kita rem secara mendadak, di track ini di bagi menjadi 3 bagian lagi, yaitu : rem depan saja, rem belakangsaja, dan keduanya. Apabila terjadi pengereman mendadak supaya kita tidak merasa kagok dan akhirnya terjatuh dari motor, menurut instrukturnya penggunaan rem yang aman adalah di bagi 2 yaitu rem depan 60% dan rem belakang 40% dan tetap stabilkan kemudi supaya ban depan tidak tergelincir yang dapat mengakibatkan olengnya kendali dan jatuh.

Sampe ngesot 😀

Slalom

Pada sesi ini kelincahan , kecepatan, dan keseimbangan di latih melewati cone yang telah disusun rapi, dan tidak boleh ada cone yang terjatuh ataupun tersenggol. Karena dalam mengemudi roda dua bisa ngebut tapi ga stabil kan sama aja bohong yang ada malah celaka sendiri. kestabilan yang dilatih dari kebiasaan berkendara ini, di kota besar nan ramai membiasakan saya untuk selap selip tampa harus menyenggol kendaraan laig, ini fungsi lain dari slalom :D. Fungsi lainya sepertimenghindari lobang yang dalam kita bisa bermanuver dengan enjoy tampa harus tergelincir dan jatoh.

Body gambot bukan halangan untuk berslalom ria 😀

Balance track

Sesi terakhir ini lebih mengasah tentang keseimbangan wong namanya juga balance track. ada 2 tipe pertama peserta di ajak melalui jalanan setapak yang sudah di buat oleh panitia, di jalan ini peserta harus selambatlambatnya mengeluarkan seluruh kemampuannya :D. Dan yang ke dua melewati track rusak yang sudah ada, disini peserta harus mengangkat bagian belakang badan (pantat) untuk mengurangi goncangan yang ada.

Selepas dari sesi semua sesi inti peserta juga di hibur dengan adanya lomba, dan sesi bonus yaitu Photomodel yang diadakan oleh pihak panitia, dan berhadian sebuah helm dari sponsor. sayangnya waktu sesi motret model saya kaga bisa ikutan karena ada urusan mendadak.

Sekian laporan dari saya moga bermanfaat semoga acara yang akan datang lebih seru lagi selamat kepada HTML yang telah sukses menghadirkan acara bermanfaaat ini dan sukses selalu. 😀

CMIIW

Author

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: