Pancaran sinar lampu P180

Semalem adalah malem paling gelap yang gw lalui bersama cemong dalam perjalanan gw pulang ke rumah, bukan karena PLN mati lampu tapi lampu pendek motor gw mati, alhasil gw harus pake lampu jauh sampe sampe gw diomelin supir angkot katanya silau.

Bohlam lampu P200

Dan hari ini gw habis ganti bohlam lampu di Fontana Merdeka tapi apa boleh batu stok untuk p200 abis. Kata pak Mul mekanik yang ada di sana ” bohlam p200 bisa di ganti pake punya p180 atau honda megipro” soketnya sama dan juga besar wattnya sama yaitu 35 Watt menurut beliau begitu. Ga ada salahnya mencoba sapa tau hasilnya lumayan.

Setelah pasang sendiri dengan panduan dari pak Mul dan ternyata ga begitu susah akhirnya beres juga dan gw bisa sedikit share disini plus minusnya.

Bohlam P200

Kelebihannya:

  • Warna lampu biru
  • Adem di mata (bagi yang melihat)
  • Lampu menyebar

Kekurangan:

  • Harganya mahal 70.000
  • pancaranya kurang fokus
  • Ga tembus kabut / hujan (kata pak mul)

Bohlam P180

Kelebihannya:

  • Harganya murah 30.000
  • Sinarnya fokus
  • Bohlamnya bening
  • Tembus kabut / hujan (menurut pak mul)

Kekurangan:

  • Silau man…
  • ga adem di mata

Mungkin ini dapat menjadi alternatif buat motor anda, Pilihan kembali kepada anda semua.

semoga bermanfaat CMIIW.


Author

2 Comments

  1. Mas Lampu pulsar 200 saya jg mati. nah kira2 kalo saya bongkar atau ganti sendiri ribet ga sih? selain obeng perlu kunci khusus ga? terimakasih yah Mas..

    • kalo belom pengalaman luamayn ribet mas, butuh obeng puanjang biat buka bautnya, kalo rada ribet bawa aja ke bengkel terdekat mas, bukan BERES juga ga napa kok, 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: